Unwahas Menu
Untitled Document

HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR YAYASAN WAHID HASYIM SEMARANG


Update   31-07-2015

Keluarga besar Yayasan Wahid Hasyim Semarang Senin, 27 Juli 2015 bertepatan dengan 11 Syawal 1436 Hijriyah mengadakan acara silaturrahim keluarga besar civitas akademika Universitas Wahid Hasyim Semarang. Acara yang digelar di pelataran kampus I Unwahas tersebut dihadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Wahid Hasyim KH. Drs. Achmad, SE, Dewan Pengawas, Ketua Yayasan Wahid Hasyim H. Suwanto, SE.MM beserta jajaran pengurus yayasan dan dari unsur  universitas dihadiri oleh Rektor, seluruh Wakil Rektor dan pimpinan fakultas dan Direktur pascasarjana beserta pejabat, pegawai, dosen, seluruh civitas akedemika Universitas Wahid Haysim Semarang. Acara halal bi halal semakin tambah tambah bermakna karena seluruh hadirin membawa keluarga masing-masing dengan tujuan semakin menambah memper erat sialturahim dan dimeriahkan oleh orkes balasik dari UKM Musik Unwahas.

Rektor Unwahas DR. H. Noor Achmad, MA dalam sambutannya menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh civitas akademika Unwahas dan Yayasan apabila selama memimpin banyak terdapat kekeliruan. Ke depan Unwahas dengan slogan Kampus Aswaja Intelektual yang Berkarakter, Unwahas dapat menyinari dunia dengan penemuan, penelitian, kerjasama yang dilandasi dengan karakter Ahlu Sunnah Wal Jamaah (Aswaja). Pentingnya penguatan silaturahim yang kita lakukan sekarang ini dengan cara menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri, dengan menindak lanjuti kerja sama yang selama ini kita lakukan di antaranya dengan Universitas Marmara Turki, Universitas di Tiongkok, Universitas di Eropa, Universitas di Timur Tengah, diharapkan nantinya silaturahim tersebut dapat menembus batas dunia. Sekarang ini dunia sedang mengagumi pola dakwah yang ada di Indonesia, karena pola dakwah yang berhasil adalah dengan Aswaja. Kebetulan sebelum Ramadan Rektor di undang beberapa universitas di Eropa untuk menjelaskan konsep dakwah Aswaja. Ketua Yayasan Wahid Hasyim Semarang, H. Suwanto, SE. MM dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih dan permohonan ma’af, terimakasih karena pihak universitas sudah mengemban amanat dari yayasan dengan sebaik baiknya, harapan ke depan Unwahas semakin tambah maju dan berkembang, hal ini ditunjukkan dengan segera berdirinya Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Haysim Semarang. Pengembangan kampus akan terus dilakukan, sekarang ini sedang proses pembangunan kampus 2 di Gunungpati.  

KH. Hadlor Ikhsan, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Islah Mangkang Semarang sebagai pembicara dalam acara halal bi halal menyampaikan betapa syariat Islam itu sangat indah, dalam Al-Qur’an mengajarkan keseimbangan yang harus dipakai dalam kehidupan manusia. Diharapkan Unwahas dapat mempersiapkan kader-kader yang sholeh yang baik. Baik menurut Allah SWT dan baik menurut manusia. Termasuk diantaranya dengan cara berbicara yang baik kepada sesama manusia, tanpa mengenal batas suku, agama, ras, dan golongan. Karena berbicara dengan baik itu nikmat. Jelasnya. Acara halal bi halal di sempurnakan dengan bersalam salaman dan ber ramah tamah.

Untitled Document
 
Untitled Document

FASILITAS


Blog & Jejaring Sosial
Unwahas Digital Library
Learning Center - ELSI
Webmail Unwahas
Wiki Unwahas

FAKULTAS


Fakultas Agama Islam
Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
FKIP
Fakultas Ilmu Sospol
Fakultas Hukum

Fakultas Pertanian
Fakultas Teknik
Pasca Sarjana

AKADEMIK


Sikadu Mahasiswa
Sikadu Dosen
Sistem Informasi Akademik
Sistem Informasi Kepegawaian
Sistem Informasi Wisuda

Sistem Informasi Tugas Akhir
Unduh KRS-KHS-TRANSKIP

 

KONTAK KAMI


Universitas Wahid Hasyim
Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang Telp./Fax : (024) 8505680 (024) 70785578 / 8505681
e-mail : wahidhasyim@unwahas.ac.id
http://www.unwahas.ac.id

©Copyright 2014 UNWAHAS All right Reserved