Unwahas Menu
Untitled Document

UNWAHAS JALIN KERJA SAMA DENGAN JAMIA MILLIA ISLAMIA INDIA


Update   05-09-2015

Universitas Wahid Hasyim Semarang baru-baru ini mengadakan penanda tanganan (MoU) dengan Jamia Millia Islamia India salah satu universitas terkemuka di Negara India.

Mou ini pada dasarnya merupakan tindak lanjut kunjungan tim riset dari Unwahas yang terdiri dari Noor Achmad, Mudzakkir Ali, Nanang Nurcholis sekitar bulan Januari 2015 ke Jamia Millia Islamia dalam rangka riset kolaboratif internasional dengan Prof. Syed Ali Zaidi, salah satu ahli sejarah dari Jamia Millia Islamia university. Atas inisiatif dari Prof. Syed Ali Zaidi, maka tim riset dari Unwahas dipertemukan dengan Prof. Talat Ahmad, Vice Chancellor/Rektor Jamia Millia Islamia University. Dalam pertemuan tersebut, akhirnya disepakati bahwa kedua institusi akan mengadakan MoU untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan.

Dalam rangka menindaklanjuti pertemuan sebelumnya di Jamia Millia Islamia University India, maka Vice Chancellor bersedia menjadi guest speaker dalam acara seminar internasional "The Golden Triangle (Indonesia-India-China) interrealtions in Science, religion, Culture, and Economic pada tanggal 28-30 Agustus 2015 sekaligus menandatangani MoU antara Universitas Wahid Hasyim Semarang dan Jamia Millia Islamia University India, salah satu dari 47 central university (negeri) yang ada di India yang dididirikan pada tahun 1920.  Dalam acara ini,
Hadir secara langsung Vice Chancellor (Rektor) Jamia Millia Islamia University Prof. Talat Ahmad, Vice Chancellor/Rektor/Presiden dan Rektor Universitas Wahid Hasyim oleh Dr. H. Noor Achmad, M.A. Penandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh Duta Besar India untuk Indonesia Mr. Gurjit Singh.

Secara umum, tujuan MoU ini adalah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan studi/riset untuk kemajuan dan diseminasi ilmu pengetahuan. sedangkan bidang kerjasama meliputi pertukaran pelajar dan dosen, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (staf, dosen, dan lain-lain) melalui training, shortcourse serta kolaborasi dalam riset, seminar, konferensi, workshop dan lain-lain, termasuk kesempatan untuk mendapatkan Double Degree. Prof. Talat Ahmad, mengaku sangat senang sekali dengan kerja sama ini, semoga ke depan jalinan kerja sama ini dapat segera direalisasikan.(Nuh)

Untitled Document
 
Untitled Document

FASILITAS


Blog & Jejaring Sosial
Unwahas Digital Library
Learning Center - ELSI
Webmail Unwahas
Wiki Unwahas

FAKULTAS


Fakultas Agama Islam
Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
FKIP
Fakultas Ilmu Sospol
Fakultas Hukum

Fakultas Pertanian
Fakultas Teknik
Pasca Sarjana

AKADEMIK


Sikadu Mahasiswa
Sikadu Dosen
Sistem Informasi Akademik
Sistem Informasi Kepegawaian
Sistem Informasi Wisuda

Sistem Informasi Tugas Akhir
Unduh KRS-KHS-TRANSKIP

 

KONTAK KAMI


Universitas Wahid Hasyim
Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang Telp./Fax : (024) 8505680 (024) 70785578 / 8505681
e-mail : wahidhasyim@unwahas.ac.id
http://www.unwahas.ac.id

©Copyright 2014 UNWAHAS All right Reserved