Unwahas Menu
Untitled Document

Dosen Unwahas Mengikuti Short Course di India


Update   31-10-2015
       Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Islam menyelenggarakan Short Course Community Outreach (SCCO) bagi Dosen. Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan di India yang dilaksanakan di beberapa kota, antara lain Kota Aligarh (Aligarh Muslim University), New Delhi (Jamia Milia Islamia University), Dehradun (Doon University) dan Srinagar (Kashmir). Demi kelancaran program tersebut, DIKTIS melakukan kerjasama dengan Prospur Events and Promotions, New Delhi, India.
       Ma’as Shobirin, M.Pd, dosen Fakultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang berkesempatan untuk mengikuti program tersebut. Salah satu syarat untuk mengikuti program SCCO adalah membuat desain proposal pengabdian kepada masyarakat, sebagai tahap awal seleksi administrasi. Setelah lolos dilanjutkan tahap presentasi proposal sekaligus wawancara di hadapan tim penguji.
       Kompetisi diikuti oleh para dosen dari masing-masing Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta. Hasilnya adalah 13 Dosen berhak mengikuti program tersebut di India selama satu bulan penuh. Program SCCO ini difokuskan pada bidang pengabdian masyarakat yang meliputi beberapa aspek, di antaranya fasilitasi dan pelatihan bagi perubahan sosial, pengembangan komunitas masyarakat, pengelolaan kelembagaan serta pendampingan komunitas masyarakat. Seluruh aktivitas tersebut bertujuan untuk menguatkan kualitas hidup komunitas masyarakat tertentu guna mengatasi permasalahan terkini.
       Melalui kegiatan tersebut diharapkan para dosen mampu menggali keilmuan tentang pengabdian masyarakat, sekaligus merealisasikan ilmu yang didapatkan selama Short Course. Ketika ditanya penulis bagaimana strategi untuk mendapatkan kesempatan baik itu, pria kelahiran Semarang ini menjawab, “niat, kesungguhan dan berdoa adalah hal mutlak.” Selain itu, aspek terpenting adalah investasi kebaikan kepada orang lain.
       “Dari amal baik yang kita lakukan, kita akan mendapatkan banyak doa dari orang lain,” tambahnya. (Ali Romdhoni)


Keterangan: Informasi didapatkan penulis melalui wawancara via LINE

 

Untitled Document
 
Untitled Document

FASILITAS


Blog & Jejaring Sosial
Unwahas Digital Library
Learning Center - ELSI
Webmail Unwahas
Wiki Unwahas

FAKULTAS


Fakultas Agama Islam
Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
FKIP
Fakultas Ilmu Sospol
Fakultas Hukum

Fakultas Pertanian
Fakultas Teknik
Pasca Sarjana

AKADEMIK


Sikadu Mahasiswa
Sikadu Dosen
Sistem Informasi Akademik
Sistem Informasi Kepegawaian
Sistem Informasi Wisuda

Sistem Informasi Tugas Akhir
Unduh KRS-KHS-TRANSKIP

 

KONTAK KAMI


Universitas Wahid Hasyim
Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang Telp./Fax : (024) 8505680 (024) 70785578 / 8505681
e-mail : wahidhasyim@unwahas.ac.id
http://www.unwahas.ac.id

©Copyright 2014 UNWAHAS All right Reserved