Unwahas Menu
Untitled Document

BURSA EFEK INDONESIA BUKA GALERI INVESTASI DI UNWAHAS


Update   07-12-2015
Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi membuka galeri investasi di Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) Senin, 23 November 2015. Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari kerja sama antara Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Unwahas dalam bidang edukasi tentang edukasi pasar modal bagi masyarakat secara luas. Dengan di bukanya galeri investasi masyarakat pada umumnya dan mahasiswa dapat memahami mengenai pasar modal terutama dalam bentuk pasar modal syariah.
Perkembangan ekonomi syariah di Indonesia sangat pesat dengan di lihat dari perkembangan ekonomi syariah dari berbagai sisiseperti sisi perbankan, pendidikan ekonomi syariah, maupun dari sisi perkembangan Baitul Maal wa Tamwil sebagai salah satu aplikasi dari teori ekonomi syariah yang saat ini banyak di minati oleh masyarakat. Pasar modal pun turut mengaplikasikan syariat Islam pengelolaannya atau sering kita sebut dengan pasar modal syariah. Di harapkan pasar modal syariah ini berperan penting dalam meningkatkan industri keuangan syariah di Indonesia.
Sebagai jawaban tantangan dalam menghadapi berkembangnya pasar modal berbasis syariah tersebut di Universities Wahid Hasyim Semarang mendirikan Lembaga Pengembangan Pasar Modal Unwahas (LEPPMA) yang bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat dan mahasiswa tentang pentingnya investasi di pasar modal. Galeri Investasi Unwahas di resmikan secara langsung oleh Hamdi Hassyar Baini selaku Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia. Dalam peresmian galeri Investasi juga sekaligus seminar nasional dengan tema “Pasar Modal  Sebagai Alternatif Investasi” hadir sebagai pembicara dalam seminar dari Bursa Efek Indonesia, Hamdi Hassyar Baini mengangkat tema Pasar Modal untuk Perekonomian Bangsa, PT. Phintraco Secutities Jeffrey Hendrik, mengangkat tema Peluang Investasi Melalui Dunia Pasar Modal dan dari kalangan akademisi Dr. Nor Hadi, M.Si dengan tema Peran dan Manfaat Pasar Modal di Sektor Pendidikan. 
Menurut ketua panitia penyelenggara Drs. Maskudi, MM kegiatan ini dapat menambah wawasan dan gambaran kepada para mahasiswa lebih mendalam mengenai kondisi pasar modal syariah di Indonesia dan mengenalkan potensi dan manfaat dari pasar modal syariah yang ada di Indonesia. Rektor Unwahas Dr. H. Noor Achmad, MA mengharapkan dengan di bukanya galeri investasi pasar modal di Universities Wahid Hasyim, geliat perekonomian syariah di Jawa Tengah pada khususnya dapat berkembang dengan pesat dan galeri investasi ini mempunyai peranan posisi penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Dan galeri invesitasi ini juga diharapkan mampu secara aktif memerankan perdagangan pasar modal sesuai dengan slogan yang di canangkan oleh Bursa Efek Indonesia yaitu “Yuk Nabung Saham”.  Sekarang ini di Unwahas juga sudah berdiri program studi Ekonomi Islam. 
Acara peresmian Galeri Investasi dan Seminar Nasional di hadiri oleh para pelaku usaha, pengusaha juga perwakilan dari berbagai perguruan tinggi baik di Jawa dan luar Jawa serta para mahasiswa dan kalangan dosen. Kegiatan ini terselenggara oleh Lembaga Pengembangan Pasar Modal Universitas Wahid Hasyim, Bursa Efek Indonesia dan PT. Phintraco Securities. 
Sie PubDekdDok : Muhammad Nuh, 082136177113

Untitled Document
 
Untitled Document

FASILITAS


Blog & Jejaring Sosial
Unwahas Digital Library
Learning Center - ELSI
Webmail Unwahas
Wiki Unwahas

FAKULTAS


Fakultas Agama Islam
Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
FKIP
Fakultas Ilmu Sospol
Fakultas Hukum

Fakultas Pertanian
Fakultas Teknik
Pasca Sarjana

AKADEMIK


Sikadu Mahasiswa
Sikadu Dosen
Sistem Informasi Akademik
Sistem Informasi Kepegawaian
Sistem Informasi Wisuda

Sistem Informasi Tugas Akhir
Unduh KRS-KHS-TRANSKIP

 

KONTAK KAMI


Universitas Wahid Hasyim
Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang Telp./Fax : (024) 8505680 (024) 70785578 / 8505681
e-mail : wahidhasyim@unwahas.ac.id
http://www.unwahas.ac.id

©Copyright 2014 UNWAHAS All right Reserved