Unwahas Menu
Untitled Document


Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim memiliki 3 (tiga) program studi yaitu : 
1. Akuntansi
2. Manajemen 
3. Ekonomi Islam
Fakultas Ekonomi memiliki Visi, Misi dan Tujuan yang mengarah ke Ekonomi Syari’ah dengan berbagai keunggulan yaitu : memenangkan Program Hibah A1 Jurusan Akuntansi, Memiliki Laboratorium Modern berbasis komputer dengan fasilitas internet, TOEFL, dll.
VISI
Visi Fakultas Ekonomi  Universitas Wahid Hasyim ingin menjadi Fakultas Ekonomi yang memiliki keunggulan dibidang manajemen, akuntansi sesuai dengan tuntutan perkembangan IPTEK dengan wawasan budaya dan agama sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik lokal, regional maupun global.
MISI
Misi Fakultas Ekonomi yaitu :
1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu ekonomi khususnya dalam bidang manajemen dan akuntansi yang berbudaya melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat secara komprehensif dan profesional.
2. Menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dalam bidang manajemen dan akuntansi yang berbudaya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dunia usaha sesuai dengan tuntutan perkembangan masyarakat.
Tujuan :
Tujuan Fakultas Ekonomi :
1. Menghasilkan lulusan yang menguasai bidang ekonomi manajemen dan akuntasni yang berbudaya, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, mandiri dan profesional serta tanggap dan bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat.
2. Mengembangkan ilmu ekonomi khususnya bidang manajemen dan akuntansi yang berbudaya sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan masyarakat.
3. Menerapkan dan menyebarluaskan ilmu ekonomi khususnya bidang manajemen dan akuntansi yang berbudaya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

PROGRAM STUDI AKUNTANSI FE UNWAHAS
Visi, Misi dan Tujuan.
Visi Program Studi : Sejalan dengan visi universitas, visi fakultas, dan kondisi lingkungan internal dan eksternal. Program Studi Akuntansi memiliki visi sebagai berikut 
Menjadi jurusan akuntansi yang terpercaya dan mampu mencetak sarjana ekonomu di bidang akuntansi yang profesional, bertaqwa dan beretika.
Misi Program Studi :
Menyelenggarakan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang mampu mendorong terciptanya akuntan yang profesional, bertaqwa dan beretika.
Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam bidang akuntansi dan ekonomi pada umumnya.
Membangun kepercayaan dan jaringan dengan berbagai pihak dalam mengembangkan jurusan akuntansi.
Tujuan Program Studi :
Terselenggaranya kegiatan akademik yang mendukung pencapaian Visi.
Mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi yang diadakan oleh Universitas, Fakultas dan Stakeholder, khususnya dalam bidang akuntansi dan keuangan.
Menfasilitasi pengembangan kegiatan akademik dan keilmuan dalam bidang akuntansi dan keuangan.
Peningkatan kualitas SDM yang berkelanjutan dalam bidang akuntansi dan keuangan dengan keunggulam kompetitif pada bidang keuangan syari’ah.
Memperluas jaringan kerjasama dan mendapat kepercayaan dari berbagai pihak untuk pengembangan Jurusan Akuntansi pada khususnya dan Fakultas Ekonomi dan Universitas Wahid Hasyim pada umumnya.
 
PROGRAM STUDI MANAJEMEN FE UNWAHAS
Visi,  Misi dan Tujuan
Visi Program Studi : Menjadi jurusan manajemen yang terpercaya mencetak sarjana ekonomi yang profesional di bidangnya, bertaqwa dan berjiwa wirausaha.
Misi
Misi Program Studi adalah sebagai berikut :
1. Menyelenggarakan pendidikan, untuk menyiapkan calon sarjana manajemen yang profesional, bertaqwa dan beretika.
2. Mendorong terbentukmya kepribadian yang profesional, bertaqwa, dan beretika.
3. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mendukng pengembangan ilmu dan kepribadian calon sarjana.
4. Membangun kepercayaan dan jaringan dengan berbagai pihak dalam mengembankan Jurusan Manajemen.
Tujuan :
Tujuan dari Jurusan Manajemen FE Universitas Wahid Hasyim yaitu :
a. Menghasilkan sarjana manajemen yang siap memasuki dunia profesi.
b. Menjadi tempat yang nyaman dalam menyelenggarakan kegiatan akademik dan keilmuan dalam bidang manajemen.
c. Mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang diadakan oleh Universitas, Fakultas, dan stakeholder, khususnya dalam bidang Manajemen dan Kewiraswastaan.
d. Memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan Jurusan Manajemen pada khususnya dan Fakultas Ekonomi dan Universitas Wahid Hasyim pada umumnya.
e. Menfasilitasi pengembangan kegiatan akademik dan keilmuan dalam bidang Manajemen dan Kewiraswastaan.
f. Peningkatan kualitas SDM yang berkelanjutan dalam bidang Manajemen dengan keunggulan kompetitif pada bidang kewiraswastaan dan syariah.

PROGRAM STUDI EKONOMI ISLAM
Program Studi Ekonomi Islam didirikan ini sebagai respon dan kepedulian Universitas Wahid Hasyim Semarang terhadap perkembangan dan aktifitas bisnis yang berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Berbagai macam lembaga keuangan syariah keuangan antara lain bank syariah, asuransi syariah, pasar modal syariah, pegadaian syariah dan koperasi syariah/ BMT yang berkembang begitu pesat. Kehadiran institusi tersebut tentu menuntut  adanya kebutuhan yang harus dipenuhi dari segi sumberdaya insani yang memiliki kompetensi dan kualifikasi Sarjana Ekonomi Islam. 
  
Visi Program Studi Ekonomi Islam 
Menjadikan program studi Ekonomi Islam yang terpercaya dalam melahirkan Sarjana Ekonomi Islam yang profesional dan berkarakter dengan berpijak pada nilai-nilai dan etika Islam. 

Misi Prodi Ekonomi Islam
1. Menyiapkan lulusan yang berkarakter Islam ala-Ahl-Sunnah Waljama’ah Nahdiniyah dalam berpikir, berperilaku, dan bertindak.
2. Menyiapkan lulusan yang memiliki keahlian secara teoritis dan praktis dibidang Ekonomi  Islam. 
3. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang meliputi disiplin ilmu Ekonomi Islam yang komprehensif.
4. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam rangka pengembangan konsep dan implementasi Ekonomi Islam di masyarakat.
5. Mempromosikan program studi Ekonomi Islam sebagai program studi unggulan dengan membangun kepercayaan dan jaringan dari para stakeholders. 
Tujuan pendidikan
1. Menghasilkan sarjana Ekonomi Islam yang berkarakter Islam ala-Ahl-Sunnah Waljama’ah Nahdliyyah, dalam berpikir, berperilaku dan bertindak.
2. Menghasilkan sarjana Ekonomi Islam yang mampu berpikir metodologis, guna mengembangkan keilmuan, lewat riset dan pengembangan.  
3. Menghasilkan sarjana Ekonomi Islam yang mempunyai kompetensi di bidangnya, yang memenuhi kualifikasi subtansial maupun formal, sehingga dapat memenuhi kebutuhan lembaga bisnis Islami.
4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara berkelanjutan dalam bidang Ekonomi Islam dengan membangun keunggulan kompetitif.
5. Menghasilkan sarjana Ekonomi Islam yang responsif terhadap persoalan dan dinamika masyarakat, dengan secara aktif berpartisipasi dalam pemecahan masalah lewat berbagai kegiatan pengabdian dan pengembangan.  
6. Memperluas jaringan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan dengan lembaga pendidikan tinggi sejenis, serta khususnya dengan lembaga bisnis islam.
7. Memfasilitasi pengembangan kegiatan akademik dan keilmuan dalam bidang ilmu Ekonomi islam. 


Untitled Document
 
 
Untitled Document

FASILITAS


Blog & Jejaring Sosial
Unwahas Digital Library
Learning Center - ELSI
Webmail Unwahas
Wiki Unwahas

FAKULTAS


Fakultas Agama Islam
Fakultas Ekonomi
Fakultas Farmasi
FKIP
Fakultas Ilmu Sospol
Fakultas Hukum

Fakultas Pertanian
Fakultas Teknik
Pasca Sarjana

AKADEMIK


Sikadu Mahasiswa
Sikadu Dosen
Sistem Informasi Akademik
Sistem Informasi Kepegawaian
Sistem Informasi Wisuda

Sistem Informasi Tugas Akhir
Unduh KRS-KHS-TRANSKIP

 

KONTAK KAMI


Universitas Wahid Hasyim
Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang Telp./Fax : (024) 8505680 (024) 70785578 / 8505681
e-mail : wahidhasyim@unwahas.ac.id
http://www.unwahas.ac.id

©Copyright 2014 UNWAHAS All right Reserved